Produksi Media Video Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka Untuk Siswa Jenjang SMP Fase D, Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila, dengan judul "Berbeda..?? Nggak Masalah..!!"
Produksi Media Video Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka Untuk Siswa Jenjang SMP Fase D, Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila, dengan judul "Berbeda..?? Nggak Masalah..!!" memiliki tujuan pembelajaran agar peserta didik mampu menerima keragaman dan perubahan budaya sebagai suatu kenyataan yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat, dan menanggapi secara proporsional terhadap kondisi yang ada di lingkungan sesuai dengan peran dan kebutuhan yang ada di masyarakat.
Berikut video yang telah diproduksi : https://www.youtube.com/watch?v=0y7wHOggQxA
Hypermedia Pembelajaran Computational Thinking untuk Anak Usia 5-6 Tahun (Hypermedia Pembelajaran Interaktif M2A2C)
Revolusi Industri 4.0 merupakan era digital dimana segala sesuatu berkenaan diantaranya dengan internet Of things (IOT), big data, cloud computing, machine learning. Mengantarkan generasi alfa untuk mengembangkan kemampuan sebagai creator bukan sekedar consumer, maka perlu melakukan stimulasi dini berkemampuan digital berupa logika layaknya seorang programer bukan dengan mengajarkan tools digital. Maka membangun kemampuan untuk berpikir logis, kritis, kompleks, dan kemampuan bekerjasama menjadi perihal penting untuk distimulasikan sejak dini.
Untuk mewujudkan hal tersebut model pembelajaran computational thinking untuk anak usia 5-6 tahun dihadirkan. Sebagai sarana mempermudah pendidik, orang tua dan peserta didik memahami pembelajaran computational thinking saat pembelajaran dilakukan dari rumah, hypermedia pembelajaran interaktif M2A2C menjadi salah satu solusi yang dirasa cukup tepat untuk mewujudkan hal tersebut.
Hypermedia Interaktif M2A2C adalah hypermedia interaktif pembelajaran computational thinking untuk anak usia 5-6 tahun berbasis HTML5. M2A2C merupakan akronim dari Mendekomposisi, Mengenal Pola, Abstraksi, Algoritma dan Coding. Media ini digunakan secara kolaboratif antara pendidik/orang tua dan anak.
klik link berikut ini untuk akses lebih lanjut : https://aliefhabibiy.github.io/story_html5.html
Hypermedia Ayo Belajar Mengaji
Pengembangan sebuah media pembelajaran berbasis hypermedia untuk pembelajaran awal mengaji dan pengenalan huruf hijaiyah untuk anak usia 4 s.d 5 tahun. Hypermedia ini bertujuan mengenalkan pada anak usia dini tentang huruf hijaiyah, bunyi dan lafal pengucapannya.
klik link berikut ini untuk akses lebih lanjut : https://alhabib67.itch.io/ayomengaji
Hypermedia Fun Games
Pengembangan sebuah media permainan sederhana berbasis hypermedia yang dapat digunakan untuk memecah kebuntuan suasana pada saat pelatihan/pembelajaran. Hypermedia Fun Games bertujuan untuk melatih otak kita berpikir logika sederhana dan menyenangkan.
klik link berikut ini untuk akses lebih lanjut : https://alhabib67.itch.io/fun-games